Pesona Gunung Bromo Yang Memanjakan Mata

Gunung Bromo ini adalah salah satu tempat yang menjadi buruan para traveller dan para poengunjung dari luar maupun dalam. Karena Gunung Bromo ini menyuguhkan pesona yang memanjakan mata. Gunung ini juga salah satu gunung yang masih aktif. Gunung ini berada di Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.329 meter nggak kebayang kan bagaimana tingginya. Gunung ini juga mempunyai banyak sekali kawah dan gunung ini juga masih berdekatan dengan gunung semeru.

Meskipun gunung ini memiliki pesona yang sangat indah tapi kalian yang mengunjungi harus tetap berhati – hati karena gunung ini juga didaftarkan gunung yang masih aktif. Dan untuk para pengunjung kalian tidak boleh melintasi batas yang sudah ditentukan. Tapi kalian tenang meskipun kalian hanya dibatasi untuk mengunjungi Gunung Bromo ini kalian tetap bisa merasakan sensasi dari Gunung Bromo. Dengan pemandangan yang luar biasa dan sempurna tempat ini menjadi tempat wisata yang terfavorit. Kalau kalian kesana kalian akan merasakan dan bahkan akan berimajinasi kalau kalian berada di tempat lain.

Untuk kalian yang ingin menuju ke kawah Gunung Bromo kalian harus menaiki kendaraan jeep dulu. Saat dititik kedua kalian bisa berjalan kaki atau menunggangi kuda yang sudah disediakan. Kalau kalian berjalan kaki kalian harus menyiapkan tubuh yang sehat dan kuat supaya tidak terjadi apa – apa saat perjalanan. Lalu saat kalian jalan kalian juga bisa jalan dengan santai tidak perlu terburu – buru dan bisa menikmati udara dan pemandangan yang ada disana. Nanti saat di tengah jalan kalian bisa melihat pura yang biasanya dijadikan tempat untuk melakukan ritual.

Setelah kalian datang di awal titik pendakian kalian akan menemukan anak tangga yang banyak sekali. Memang kalau kalian menaiki anak tangga ini kalian akan merasa lelah, tapi setelah kalian sampai di kawah gunung rasa lelah kalian akan terbayarkan semuanya. Dulu katanya kawah gunung ini juga biasanya dijadikan tempat ritual. Ritual ini dilaksanakan oleh orang – orang Tengger dan dilakukan rutin.

Dan dulu katanya kalau kalian tidak menjaga omongan kalian akan terkena batunya. Jadi ada himbauan yang diberikan saat mendaki kalian tidak boleh mengatakan omongan yang jelek, harus menjaga tingkah laku, dan harus menghargai yang ada disana. Karena kalau tidak kalian akan merasakan akibatnya.

Gimana asik kan? Apakah kalian tertarik untuk mencoba? Kalau kalian ingin mencoba kalian ajak juga keluarga, teman, kerabat kalian supaya liburan kalian menyenangkan dan seru. Oh ya kalau kalian kesana jangan lupa diabadikan juga ya karena disana jugta ada banyak sekali spot foto yang epik dan patut untuk dicoba.  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>